InternasionalPolitik

Unggul Quick Count, Putin ke Prabowo: Selamat atas Kemenangan Meyakinkan Anda

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin turut memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang memenangkan Pilpres 2024 berdasarkan quick count.

Putin merupakan salah satu pemimpin dunia yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan telak Prabowo di pemilu kali ini.

Baca juga: Prabowo Unggul di Pilpres, PM Singapura Ucapkan Selamat dan Bahas Hubungan Bilateral

Ucapan selamat Putin kepada Prabowo disampaikan di situs resmi Kremlin.

Baca juga: Prabowo Unggul Hasil Quick Count, PM Australia Ungkap Selamat dan Hormat

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden,” pesan Putin, dikutip TASS, Jumat (16/2/2024).

Putin mengatakan, relasi Republik Indonesia dan Republik Federasi Rusia berlandaskan prinsip-prinsip persahabatan yang tulus dan saling menghormati.

Putin mengatakan, hubungan RI-Rusia terus berkembang di berbagai bidang kerja sama sehingga tercipta kerja sama yang semakin erat.

Dalam pernyataan itu, Putin meyakini kegiatan Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi terhadap peningkatan kerja sama Indonesia dan Rusia.

Ia juga yakin, jika nanti Prabowo memimpin akan banyak berperan untuk memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional,” ujar Putin.

Sebelumnya, sejumlah kepala negara juga telah memberikan ucapan selamat ke Prabowo.

Mereka yakni Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Anthony Albanese, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close