NasionalPolitik

Pembentukan Pansus Jiwasraya, Romo: Itu hanya Mengkhawatirkan Nasabah


Bimatanews.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Syafi’i atau yang akrab disapa Romo ini menanggapi pembentukan panitia khusus (Pansus) pada kasus dugaan korupsi di perusahaan asuransi milik negara, PT Jiwasraya (Persero), Senin (20/1/2020).

Menurutnya, Partai Gerindra secara tegas menolak pembentukan Pansus tersebut karena dinilai hanya memperlambat pengembalian dana nasabah.

“Partai Gerakan Indonesia Raya menolak pembentukan Panitia Khusus (Pansus) oleh DPR. Memang ada usulan Pansus. Tapi kalau Pansus dibentuk, maka semua proses (restrukturisasi) yang mungkin bisa mengembalikan uang nasabah, itu menjadi tertunda sampai Pansus menyelesaikan tugasnya,” ucapnya.

Romo juga menilai, wacana pembentukan Pansus akan mendapat respon kurang baik dari nasabah. Hal ini dikarenakan, kekhawatiran nasabah atas Pansus yang pernah dilakukan oleh DPR terhadap kasus di Bank Century.

“Salah satu alasan tidak dibentuk Pansus, karena nasabah khawatir seperti Pansus kasus Century yang uangnya tidak kembali,” tambahnya.

Jadi, solusi terbaik yang diberikan oleh negara adalah dengan membentuk panitia kerja (Panja).

“Kalau mau diselidiki tanpa menunda pengembalian uang nasabah, maka lebih bagus dibentuk Panja saja. Jadi kami tidak melihat bahwa Panja menjadi sesuatu yang lebih lemah,” tutupnya.
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close