BeritaNasionalUmum

Polda Metro Jaya Peringati HPN 2024 di Balai Forum Wartawan Polri

BIMATA.ID JAKARTA Perayaan HUT Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dirayakan Polda Metro Jaya senin Pagi (12/2/2024). Bertempat di Balai Forum Wartawan Polri,  acara ini  dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan seluruh wartawan yang bertugas di wilayah tersebut.

Ketua Forum Wartawan Polri Ahmad Faruk, mengungkapkan kekagumannya terutama kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri.

“Teman-teman semua yang hadir, khususnya yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri sangat luar biasa, hari ini memang agak lebih berbeda, karena bersamaan dengan tahun pemilu,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto yang diwakili oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Aryo Seto menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri dan media dalam membangun kepercayaan publik dan mencegah konflik melalui penyajian informasi yang akurat.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah aktif dalam menjaga harkat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.” ucap Brigjen Pol Suyudi Aryo Seto.

Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini juga diakui sebagai suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Polda Metro Jaya.

“Keberadaan wartawan memiliki peran ganda sebagai pemegang pena dan sebagai kontrol sosial terhadap tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri.” jelasnya.

“Tugas Insan Pers dalam membantu kepolisian menjalankan tugas pokok, fungsi, dan perannya sangat berarti. Oleh karena itu, kerjasama antara Polri dan rekan-rekan media adalah sebuah keharusan,” tambah Suyudi.

Wakapolda Suyudi  juga mengingatkan jajaran Insan Pers untuk tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, menjaga identitas, serta menegakkan kebenaran dan keadilan dalam setiap liputan yang disajikan.

Pada kesempatan yang sama, dia menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh rekan wartawan.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur bersama dan perwakilan dari rekan-rekan pengurus mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.

“Semoga sinergi antara Polri dan media terus terjaga, memberikan informasi yang sesuai dengan fakta, dan dapat menjaga kepercayaan masyarakat.” tutup Wakapolda Suyudi.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close