Politik

Aksi Sigap Mayor Teddy Bantu Pendukung Prabowo-Gibran yang Pingsan di GBK Tuai Pujian

BIMATA.ID, Jakarta – Kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (10/2/2024) dipadati oleh ratusan ribu masyarakat pendukung.

Prabowo begitu mengapresiasi kehadiran mereka dan sesekali mengingatkan agar mereka tidak memaksakan diri apabila tidak kuat berada di kerumunan massa.

Cuaca yang begitu terik di GBK siang hari itu pada akhirnya membuat sejumlah pendukung jatuh pingsan.

Di tengah situasi itu, Mayor Teddy Indra Wijaya yang merupakan ajudan Prabowo, dengan sigap membantu seorang pendukung perempuan yang pingsan.

Ia membantu perempuan itu untuk dibawa ke belakang panggung untuk mendapat pertolongan lanjutan.

Momen itu terungkap di akun Instagram fotografer pribadi Gibran, Jimboeng, @jimboengbakoelsoto.

“GERCEPNYA MAYOR @tedsky89 MENOLONG ORANG PINGSAN,” tulis Jimboeng.

Unggahan itu sontak mendapat respons beragam dari warganet. Mayoritas di antara mereka memuji dan cenderung menilai jika perempuan yang ditolong Mayor Teddy beruntung.

Tidak mengherankan, pasalnya, kehadiran Teddy yang selalu berada di samping Prabowo memang telah menarik perhatian banyak warganet.

Momen itu pun ramai diposting di sosial media TikTok.

“Keren panutan kita ini,” tulis akun @prabowoidn.

“Tapi tatapannya tetep dijaga dong, dia gak liatin mbanya, tetep lurus ke depan,” komentar akun @ekakarismanuraga24.

“Karena berdarah Minahasa jadi Mayor Teddy memegang teguh motto hidup Dr. Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou yang artinya ‘manusia yang dilahirkan dan hidup adalah manusia yang mampu mandiri dan bertanggung jawab dan memiliki tugas untuk memanusiakan manusia’,” tulis akun @tffnyinztsya.w

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close