BeritaPolitikRegionalUmum

PPP Sumedang Targetkan 12 Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, JAWA BARAT – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumedang, Ilmawan Muhammad, menargetkan, 2 kursi calon anggota legislatif di setiap pemilihan daerah (Dapil).

Jika target 2 kursi itu terpenuhi, maka jika dikalkulasi PPP akan memiliki 12 kursi dari 6 Dapil di wilayah Sumedang. Apalagi partai berlogo Ka’bah tersebut ingin mencalonkan Bupati Sumedang pada pemilu 2024 nanti.

“Targetnya 2 kursi tiap dapil, jadi ada 12 kursi. Ya mudah mudahan dengan ikhtiar dan kerja keras kami, apalagi mengandalkan figur Bupati Dony Ahmad Munir bisa mendongkrak nama baik PPP,” ujarnya, dikutip melalui ppp, Jum’at (06/01/2023).

Ilmawan menyebutkan, PPP saat ini belum menentukan calon Wakil Bupati untuk periode 2024- 2029. Partainya hanya memfokuskan untuk pengkaderan partai dan mendukung Dony Ahmad sebagai Bupati 2 periode.

“Kalau pasangan pak Doni untuk Pilkada 2024 belum menentukan. Kami terbuka kepada calon siapa saja termasuk dari Partai mana pun. Yang jelas kita lihat dulu hasil Pileg Februari 2024 mendatang untuk berkoalisi dengan partai mana,” ungkapnya.

Dan tak lupa, Partai yang dideklarasikan pada 05 Januari 1973 baru saja merayakan milad ke-50 kemarin, Partai ini merupakan gabungan dari Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII) dan Partai Muslimin Indonesia (PARMUSI).

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close