Umum

Polsek Duren Sawit Amankan 51 Remaja yang Konvoi Sambil Nyalakan Petasan

BIMATA.ID JAKARTA Polisi mengamankan puluhan remaja yang konvoi sambil menyalakan petasan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024). “Kami telah mengamankan lebih kurang 51 remaja yang tadi melakukan kegiatan buka puasa on the road,” kata Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno di kantornya, Jumat. Selain menyalakan petasan, para remaja itu juga mengibarkan bendera yang cukup besar saat konvoi.

Puluhan remaja itu diamankan karena mereka mengganggu ketertiban umum dan melanggar maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bernomor Mak/0/III/2024 pada 13 Maret 2024. Mak/01/III/2024 tentang Larangan Kegiatan Masyarakat menjelang dan pada saat Bulan Ramadhan 1445 H/2024M. Melalui maklumat itu, Polda Metro Jaya melarang sejumlah aktivitas, mulai dari berkonvoi, sahur dan buka puasa on the road, main petasan, hingga balap liar.

“Mereka kedapatan sedang melaksanakan itu (buka puasa on the road) di belakang Mall Cipinang Indah,” terang Sutikno.

Puluhan remaja yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu langsung diamankan polisi yang sedang berpatroli. Barang bukti yang juga diamankan ke Polsek Duren Sawit adalah motor, bambu, dan spanduk. Usai digiring ke kantor polisi, para remaja itu dibawa ke bagian belakang gedung. Di sana, mereka disuruh berbaris untuk keperluan pendataan.

“Selanjutnya untuk sementara nanti, (diamankan) 1×24 jam untuk dilakukan pemeriksaan, diproses lebih lanjut,” pungkas dia.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close