PendidikanBeritaNasionalUmum

Moeldoko : Presiden Jokowi Menaruh Perhatian Besar Bagi Pendidikan Untuk Masyarakat

BIMATA.ID, JAKARTA- Pemerintah telah memberikan banyak kebijakan yang mendorong pemerataan pendidikan. Hal Ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dirinya mengatakan pemerintah terus berupaya memberikan akses pendidikan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Dari kebijakan pemerintah saat ini cukup memberikan akses kepada anak-anak kita yang jauh lebih banyak lagi,” ucap Moeldoko.

Program Beasiswa Bidikmisi yang diberikan untuk mahasiswa yang membutuhkan.

Selain itu, Moeldoko mengatakan pemerintah juga memberikan program bantuan pendidikan berupa Kartu Indonesia Pintar.

“Itu mulai dari SD SMP SMA dan sekarang ditingkatkan lagi 400 ribu lebih untuk perguruan tinggi. Kita juga punya program LPDP,” tutur Moeldoko.

Program-program tersebut adalah bukti upaya pemerintah menciptakan pemerataan pendidikan. Moeldoko menilai pendidikan harusnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Saya pikir semua itu upaya pemerintah untuk bagaimana pemerataan pendidikan bisa dinikmati oleh semua,” kata Moeldoko.

Ia mengatakan dalam pemikiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang menuju Indonesia maju, aspek pertama yang diperhatikan adalah pendidikan.

Menurut Moeldoko, Presiden Jokowi menaruh perhatian besar bagi pendidikan untuk masyarakat.

“Poin yang pertama adalah Indonesia yang memberikan kesempatan bagi semua anak bangsa. Tidak satupun tertinggal untuk mencapai cita cita,” pungkas Moeldoko.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close