BeritaEkonomiEnergiPendidikanPeristiwaRegionalUmum

PMII Kutuk Kebijakan Pemerintah Naikan Harga BBM

BIMATA.ID, Jakarta- Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengutuk keras kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk menaikan harga BBM. Mereka bakal mengerahkan ribuan kader mahasiswa untuk demo menolak kenaikan harga BBM hari ini, Senin (05/09/2022). Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah atas kenaikan harga BBM.

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri mengatakan, pihaknya mengutuk keras kebijakan tersebut. Menurutnya dengan menaikan harga BBM akan semakin menyulitkan masyarakat.

“Kami sebagai PMII sangat menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut. Kami mengutuk keras keputusan pemerintah yang tidak mempertimbangkan kondisi masyarakat,” ujar Syukri, Senin (05/09/2022).

Menurutnya, pihaknya berencana menurunkan seluruh seluruh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan Pengurus Cabang (PC) di seluruh Indonesia. PMII akan medesak pemerintah agar segera mencabut kebijakan tersebut.

“Kami akan serempak turun aksi kejalan di berbagai daerah. Kami tidak segan juga akan turun aksi di depan Istana dan mengerahkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia,”pungkasnya.

Menurutnya, jika pemerintah mau menaikkan harga BBM, harusnya diimbangi dengan upah buruh yang dan fasilitas publik yang memadai.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close