BeritaInternasional

Bantu Industri Pariwisata, Singapura Beri Warganya Voucher Liburan Gratis

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura memberikan voucher liburan gratis untuk warganya yang berusia di atas 18 tahun. Hal itu diharapkan bisa membantu industri pariwisata yang babak belur akibat pandemi Covid-19.

Dikutip dari Channel News Asia (CNA), setiap warga Singapura yang berusia di atas 18 tahun akan mendapatkan voucher SingapoRediscovers senilai 100 dolar Singapura atau sekitar Rp1 juta.

Voucher liburan itu bisa digunakan warga untuk menikmati wisata lokal di Singapura antara Desember 2020 hingga akhir Juni tahun depan.

Subsidi 10 dolar Singapura juga diberikan untuk tiket anak-anak dan remaja untuk menikmati atraksi dan tur, kata Badan Pariwisata Singapura (STB) dalam pernyataan resmi, Rabu (16/9/2020).

Setiap orang dewasa dapat membeli hingga enam tiket anak-anak atau remaja dengan harga bersubsidi selama masa berlaku.

Mengumumkan detailnya pada hari Rabu, Menteri Perdagangan dan Industri Chan Chun Sing mengatakan langkah tersebut akan membantu industri pariwisata lokal, yang telah terpukul oleh COVID-19.

“Ini bukan skema bantuan sosial. Ini adalah skema ekonomi untuk membantu tempat-tempat wisata kami mempertahankan kemampuan mereka yang telah dibangun selama bertahun-tahun, sementara mereka mengkonsolidasikan kapasitas untuk sementara waktu,” kata Chan.

Voucher akan diberikan dalam denominasi $ 10 dolar Singapura melalui SingPass, dan dapat digunakan untuk membeli tiket atraksi dan tur, dan pemesanan akomodasi di hotel berlisensi, kata STB.

Detail lebih lanjut tentang mekanisme penebusan akan diumumkan pada November.

STB akan mengadakan tender untuk menunjuk penyedia platform untuk penebusan voucher, kata kepala eksekutif Keith Tan.

“Kami membayangkannya menjadi cukup sederhana dan lugas. Kami tidak ingin terlalu rumit untuk penduduk setempat kami menggunakannya, serta untuk pedagang yang mendapatkan keuntungan darinya.” kata Tan.

Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat mengumumkan pada bulan Agustus bahwa Pemerintah akan memberikan voucher senilai $ 320 juta dolar Singapura untuk mendorong warga Singapura mendukung bisnis pariwisata lokal.

Skema tersebut akan melengkapi kampanye SingapoRediscovers yang sedang berlangsung yang diluncurkan pada Juli, kata STB.

“Kami sedang mengerjakan dampak ekonominya sekarang, tetapi yang pasti kami mengharapkan pengembalian, tidak harus kepada Pemerintah tetapi jelas kepada para pedagang,” kata Tan.

“Dari tanggapan yang kami lihat sejauh ini, bahkan dari kampanye awal penemuan Singapura, para pedagang telah menanggapi dengan sangat positif,” tambahnya.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close