BeritaNasionalPolitik

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Ahmad Muzani: Indonesia Butuh Sosok Pemimpin yang Berkomitmen Penuhi Kebutuhan Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Ahmad Muzani, menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, 3 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, Muzani berbicara tentang pentingnya sebuah negara memiliki sosok pemimpin yang selalu berpihak kepada rakyat. Hal ini bertujuan agar pemimpin tersebut bisa melindungi dan memberikan jaminan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat.

“Tugas pemimpin adalah melindungi rakyat, melindungi segenap tumpah darah, menguatkan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Baca juga: Ketua Harian Gerindra Ungkap Prabowo dan Cak Imin akan Bertemu dalam Waktu Dekat

Sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) 1945 Pasal 33 Ayat 3 bahwa ‘bumi, air dan kekayaan yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat’.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menegaskan, negara juga harus bertanggung jawab untuk mengurusi rakyat, terutama rakyat kecil.

“Kita membutuhkan pemimpin yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan rakyat, mengurusi fakir miskin, mengurusi anak yatim, mengurusi janda-janda, mengurus rakyat kecil seperti nelayan, petani,” pungkas Muzani.

Lihat juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Ini Yang Dibahas

Pun, Muzani menyinggung tentang falsafah demokrasi yang sudah berjalan pasca reformasi. Menurutnya, semua pemimpin harus menjalankan proses demokrasi yang sudah ditetapkan dan menjadi kesepakatan bersama.

“Bangsa Indonesia telah bersepakat dengan sistem pemerintahan demokrasi Pancasila. Demokrasi yang memilih pemimpin setiap 5 tahunan melalui proses Pemilu. Itu sejalan dengan semangat reformasi yang harus kita jaga dan kita jalankan dengan baik,” tutur legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini.

“Memilih pemimpin di setiap tingkatan pemerintah yang mengetahui kebutuhan rakyatnya. Itu sebabnya, proses Pemilu lima tahunan itu menjadi penting karena akan dijadikan sebagai arah baru bagi kemajuan bangsa, negara, dan rakyatnya,” ujarnya.

Simak juga: Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

Untuk diketahui, kegiatan itu turut dihadiri oleh Wali Kota Bukit Tinggi, Erman Safar; Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra asal Dapil Provinsi Sumbar II, Ade Rezki Pratama; dan tokoh masyarakat setempat.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close