BeritaInternasionalOtomotif

MotoGP Portugal Dipastikan Jadi Seri Pembuka Musim 2023

BIMATA.ID, Jakarta- MotoGP Portugal akan mengawali musim MotoGP 2023 menggantikan Qatar yang beberapa tahun sebelumnya selalu membuka rangkaian balapan motor kelas premier tersebut. Demikian pengumuman resmi penyelenggara, Selasa (2/8/2022).

Qatar telah menjadi seri pembuka musim MotoGP sejak 2007, dan hanya sekali tidak menggelar balapan pada 2020 akibat pembatalan karena pandemi COVID-19.

Negara Timur Tengah itu kembali tidak dapat membuka seri MotoGP musim depan karena Sirkuit Lusail Qatar harus menjalani renovasi besar-besaran dan hanya akan menggelar balapan ketika renovasi selesai.

“Kalender penuh sementara MotoGP 2023 akan dirilis oleh Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) pada waktunya, tetapi untuk seri pembuka sudah dapat dikonfirmasi,” demikian pernyataan resmi MotoGP, dikutip dari Reuters.

“MotoGP Portugal 2023 akan menandai untuk pertama kalinya MotoGP dimulai lagi di Eropa sejak 2006, ini juga akan menjadi seri pembuka yang digelar di Eropa untuk ketiga kalinya setelah lebih dari tiga dekade.”

Pekan balap MotoGP Portugal akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve alias Sirkuit Portimao pada 24-26 Maret 2023.

Juara bertahan Fabio Quartararo meraih kemenangan perdananya pada musim ini dalam balapan penuh drama di MotoGP Portugal 2022, April lalu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close