BeritaNasionalPolitik

Ketua Harian Gerindra Ungkap Prabowo dan Cak Imin akan Bertemu dalam Waktu Dekat

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, Prabowo Subianto dan A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bertemu dalam waktu dekat.

Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu untuk membahas perkembangan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas sejumlah hal yang perlu dibicarakan dan diputuskan dalam koalisi. Meski demikian, Dasco enggan menyampaikan hal apa saja yang bakal dibahas.

Baca juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Ini Yang Dibahas

“Dalam waktu dekat memang kita dengan teman-teman PKB merencanakan akan mengadakan pertemuan antara 2 Ketum, untuk membicarakan hal-hal yang mungkin perlu dibicarakan dan diputuskan,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/02/2023).

Kendati demikian, Dasco enggan menyebut hal-hal apa saja yang bakal dibahas dalam pertemuan nanti. Apakah mengenai dengan penentuan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) atau bukan.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini menegaskan, kesepakatan koalisi yakni menyerahkan keputusan Capres-Cawapres kepada Prabowo dan Cak Imin.

Lihat juga: Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

“Ya kalau itu nanti tergantung mereka berdua, karena Pak Prabowo dan Muhaimin tentunya paham bahwa, kontrak yang mereka tanda tangani itu juga mensyaratkan bahwa keputusan soal Capres Cawapres ada pada mereka berdua,” tegas Dasco.

Terkait keinginan PKB agar Capres-Cawapres ditentukan sebelum bulan Ramadan, Dasco menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo dan Cak Imin.

“Saya pikir sudah jelas bahwa, kesepakatan politik atau kontrak politik antara PKB dan Gerindra bahwa, Capres Cawapres ditentukan Pak Prabowo dan Muhaimin. Apakah itu mau sebelum Lebaran, sesudah Lebaran atau kapan itu terserah mereka berdua yang putuskan,” ujar Ketua Ikatan Alumni Universitas Pancasila (UP) Jakarta ini.

Simak juga: PAPERA Majalengka Sasar Pasar Raih Dukungan Pedagang untuk Prabowo 2024

Sejauh ini, KKIR belum menentukan Capres-Cawapres yang diusung. Partai Gerindra berkukuh menginginkan Prabowo sebagai Capres. Begitu pun dengan PKB, yang berharap Cak Imin maju sebagai Capres.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close