BeritaPeristiwaRegional

Kolaborasi Tim PKK dengan OPD Kabupaten Demak

BIMATA.ID, Demak – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Demak gelar Rapat Konsultasi yang bertempat di Gedung Gradika Bina Praja Kabupaten Demak, Senin, (27/02/2023).

Ketua panitia penyelenggara PKK Kabupaten Demak, Nur Aeni Akhmad Sugiharto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah guna membantu program – program pemerintah yang melalui kemitraan antara tim penggerak PKK dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di jajaran pemerintah Kabupaten Demak.

“Serta bertujuan untuk mensinkronkan rencana penggerak PKK dengan OPD terkait,” ucap Nur Aeni, Senin (27/02/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan program rencana tim PKK yang sudah disetujui oleh OPD Kabupaten Demak.

“Di tahun 2023 Bidang Pokja I OPD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Demak dengan kegiatan Tertib Administrasi Kependudukan, sudah disetujui. Selanjutnya Pokja II Baznas kegiatan pelatihan menjahit mukena dan ekonomi kreatif bagi kader PKK desa binaan PKK tahun 2023, kegiatan pelatihan olah makanan berbahan dasar ikan dan ekonomi kreatif bagi kader PKK desa binaan PKK tahun 2023, sudah disetujui,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak Khodijah Ali Makhsun, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, rapat konsultasi dengan pembina pada 2023 kali ini sebagai upaya untuk mensinkronisasi dan menyebarluaskan kegiatan PKK dengan OPD yang salah satu kegiatannya tertuang atau terjabar dalam kegiatan 10 program pokok PKK.

Lihat juga: Ketua Harian Gerindra Ungkap Prabowo dan Cak Imin akan Bertemu dalam Waktu Dekat

Maka dari itu, ia berharap, rapat konsultasi dengan tim penggerak PKK ini akan memberikan hasil yang lebih baik kedepannya. Sehingga, tujuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih optimal.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close