BeritaPeristiwaRegional

Pemkot Semarang Gelar Festival Pendamping Beras

BIMATA.ID, Semarang – Festival Pendamping Beras yang bakal digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada Minggu, (08/10/2023). yang menyajikan ribuan porsi makanan berbahan non-beras dan non-gandum dengan berbagai menu.

“Hari Minggu (8/10) kami bersama Tim PKK dan BUMN berinisiatif melakukan kegiatan Festival Pendamping Beras,” kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (05/10/2023).

Penyelenggaraan Festival Pendamping Beras di kawasan Simpang Lima Semarang bersamaan dengan Car Free Day (CFD) yang berlangsung setiap Minggu di kawasan tersebut.

Baca juga: Prabowo Subianto Minta TNI Netral di Pemilu 2024

Ia mengatakan Festival Pendamping Beras bertujuan mengenalkan berbagai bahan pangan yang bisa menjadi alternatif konsumsi masyarakat seiring melonjaknya harga beras.

“Ada demo memasak, mulai Pemkot Semarang, termasuk saya, kemudian ada 114 stan juga memasak non-beras dan non-gandum. Setiap stan minimal membuat 50 porsi. Di sana, makanan akan dibagikan gratis kepada masyarakat,” katanya.

Pada festival tersebut juga akan ada penandatanganan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk edukasi masakan non-beras dan non-gandum.

Lihat juga: Prabowo Mania 08: PSI Bakal Dukung Prabowo

“Chef-chef-nya akan mengajari dan mengedukasi masyarakat di Kota Semarang bagaimana masak makanan non-beras da

Sekedar informasi, tidak hanya festival, pada kegiatan itu juga akan ada pasar tani untuk semakin menggencarkan ketahanan pangan yang akan berlangsung secara berkelanjutan di tiap CFD.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close