BeritaBola

Liverpool Gagal Juara Liga Inggris, Perasaan Jurgen Klopp Campur Aduk

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp hanya bisa tersenyum ketika mengetahui Manchester City memenangi laga pamungkas Liga Inggris atas Aston Villa dengan skor 3-2. Karena kemenangan tersebut memastikan The Citizens sebagai juara Liga Inggris musim 2021/22.

Liverpool sendiri meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton di pekan ke-38 Liga Inggris yang digelar di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam.

Hanya saja, tambahan tiga poin tidak cukup untuk mengantar The Reds ke puncak klasemen akhir. Mereka harus puas finis di posisi dua dengan 92 poin. Terpaut satu poin dari Manchester City yang sukses mempertahankan gelar Liga Inggris dengan 93 poin.

Jurgen Klopp tidak menampik rasa kecewa yang dirasakannya, namun di sisi lain, pelatih asal Jerman tersebut juga bangga dengan performa para pemainnya di musim ini.

“Jadi, ya, saya bangga tapi tentu saja saya juga kecewa.”

“Musim begitu dekat, sangat ketat, momen, keputusan, hal-hal semacam ini, ketika Anda hanya terpaut satu poin.”

Gagal menjuarai Liga Inggris, Liverpool masih berpeluang untuk meraih gelar treble musim ini. 29 Mei mendatang, Liverpool akan melakoni partai final Liga Champions kontra Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, di musim ini Liverpool sukses memenangi gelar juara Piala Liga Inggris dan Piala FA.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close