BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUMKMUmum

Monitoring dan Evaluasi Input RUP Melalui Katalog Elektronik Lokal, Dinsos dan Kecamatan Citta Menjadi Penginput Tercepat

BIMATA.ID.SOPPENG— Bagian pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah Kabupaten Soppeng melaksanakan monitoring dan evaluasi input RUP pada Sirup tahun 2023, berlangsung diruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis (04/05/2023).

Kepala bagian pengadaan barang dan jasa Setda Soppeng, Muhammad Ihsan mengungkap alasan dilaksanakan monitoring dan evaluasi yakni rencana kerja Barjas di tahun 2023 yang tujuannya sebagai alat akuntabilitas program pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA: Diejek karena Masih Nyapres walau Selalu Kalah, Jawaban Prabowo Bikin Merinding

“Ini sebagai alat mendukung perencanaan dan untuk mengetahui proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa serta mengidentifikasi segala hambatan,” Ungkap Muhammad Ihsan.

Dikatakan bahwa perubahan regulasi yang sering kali berubah akibat dari perkembangan jaman dan faktor-faktor tertentu membuat semua pihak harus menyesuaikan dengan cepat sehingga setiap pihak wajib untuk mematuhi ketentuan yang ada.

BACA JUGA: Cawapresnya Prabowo dari Golkar atau PKB? Begini Kata Sekjen Gerindra

“Kita harapkan memberikan pemahaman dan kesamaan persepsi bagi seluruh pejabat dan pengelola pengadaan barang dan jasa,” Imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya ditempat ini merupakan keseriusan dan bukan hanya bekerja diatas kertas.

“Kita datang disini untuk berdiskusi agar Soppeng menjadi yang lebih baik, Ucap Lutfi Halide.

BACA JUGA: Tolak Politik Adu Domba, Prabowo Pilih Adu Gagasan dan Program

Diuraikan bahwa amanat peraturan Presiden nomor 12 tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa Pemerintah bahwa UKPBJ sebagai pusat keunggulan pengadaan barang dan jasa dibutuhkan profesionalitas dan modernisasi dalam peningkatan dan pengelolaan pengadaan barang dan jasa.

Lanjutnya menyebutkan bahwa, pengadaan barang dan jasa Pemerintah saat ini merupakan salah satu aktifitas yang sering mendapat sorotan, namun dalam beberapa tahun terakhir permasalahan dalam pengadaan barang dan jasa sudah mulai berkurang sejak pelaksanaan pengadaan barang/jasa dilakukan secara elektronik (E-Procurement) yaitu pengadaan barang dan jasa yang menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA: Eks Kediaman Jenderal Soedirman di Jogja Jadi Rumah Pemenangan Prabowo

“Mari bekerja dengan baik dan mempertahankan prestasi yang ada, Kata Lutfi Halide.

“Kepada SKPD terkait dan ketua tim P3DM agar mendorong pelaku UMKM Soppeng untuk memasarkan produknya di katalog elektronik lokal, Tutupnya.

Sekedar diketahui bahwa dalam kegiatan monitoring dan evaluasi pengadaan barang dan jasa tahun 2023 diserahkan serifikat penghargaan kepada Dinas Sosial dan Kecamatan Citta sebagai kategori tercepat dalam penyelesaian penginputan rencana umum pengadaan RUP APBD pokok Kabupaten Soppeng tahun anggaran 2023.

BACA JUGA: Survei Capres LSI: Elektabilitas Prabowo Naik, Selalu Unggul Lawan Ganjar dan Anies

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close