Regional

Tolak Politik Adu Domba, Prabowo Pilih Adu Gagasan dan Program

BIMATA.ID, Yogyakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memuji rivalnya Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di hadapan purnawirawan TNI-Polri.

Prabowo mengatakan, baik Ganjar dan Anies juga merupakan putra terbaik bangsa Indonesia.

Prabowo pada awalnya mengatakan dirinya sebentar lagi akan maju sebagai capres di Pemilu 2024 dan mengajak agar semua pihak tidak perlu terlalu tegang.

“Saudara-saudara, sekarang kita sudah melihat peta dan kita mungkin akan maju sebentar lagi, saya mengajak kita semua, sudahlah kita maju dengan baik, nggak usah terlalu tegang-tegangan,” kata Prabowo saat berbicara di hadapan para purnawirawan TNI dan Polri di Yogyakarta, Rabu (4/5/2023).

Prabowo menegaskan masyarakat Indonesia jangan mau diprovokasi dan menjelek-jelekkan pihak manapun.

“Kita sudah lihat sekarang mungkin pasangan yang dicalonkan, Mas Ganjar Pranowo dan Mas Anies Baswedan. Keduanya adalah putra terbaik Indonesia juga,” ujarnya.

Prabowo menegaskan, persaingan dalam kontestasi politik akan dilakukan dengan masing-masing gagasan atau ide serta dengan program.

“Saya kenal (Ganjar dan Anies). Mereka juga sahabat-sahabat saya,” kata Prabowo.

Prabowo berujar, perbedaan bukan menjadi suatu masalah. Ia mengajak untuk menjadi bangsa yang dewasa, berjiwa besar, dan percaya diri serta tidak mau diadu domba.

“Kalau ada yang masih mengira politik adalah saling mengejek, saya kira kurang dewasa orang-orang itu,” ucap Prabowo.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close