BeritaRegional

Rahayu Saraswati Prioritaskan Perbaikan Pelayanan Kesehatan di Tangsel

Tangerang Selatan – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan program Muhamad-Saraswati akan membangun satu Puskesmas untuk tiap satu kelurahan di Tangsel Program ini merupakan perbaikan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut diketahui wanita yang akrab disapa Sara itu saat hendak melakukan tes kesehatan untuk keperluan Pilkada Serentak 2020, Ironis’ nya  Kota Tangsel tidak memiliki rumah sakit daerah (RSUD) Kelas A/B di Tangsel Itu yang menyebabkan pemeriksaan calon walikota dan wakil wali kota diadakan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Selain meng-upgrade RSUD Tangsel menjadi kelas A, Muhamad-Saraswati akan membangun 1 puskesmas untuk 1 kelurahan.

“Kesehatan warga harus jadi prioritas jika sebuah kota ingin maju, maka dari itu kami sepakat akan melakukan terobosan serius di sektor kesehatan jika kami dipercaya mengelola Tangsel dengan membangun 1 puskesmas untuk 1 kelurahan,” tegas Saraswati yang kembali menjalani psikotes dan tes narkotika di RSUD Kabupaten Tangerang hari ini, Rabu, (9/9/2020).

Keprihatinan Saraswati memang berdasar, karena sejak tahun 2018 Tangsel memiliki rumah sakit yang mestinya bisa masuk ke kategori Kelas B.

Sayangnya hal tersebut tidak pernah terealisasi bahkan melorot ke kelas D, terlebih dengan adanya temuan korupsi Rp 94,3 miliar terkait pengadaan alkes di Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel.

“Fokus kami melayani kesehatan masyarakat melalui 1 puskesmas 1 kelurahan, kalau hanya rumah sakit-rumah sakit swasta nanti tidak terjangkau oleh rakyat kelas bawah.” pungkas Saraswati begitu ia disapa.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close