Politik

Eks Kediaman Jenderal Soedirman di Jogja Jadi Rumah Pemenangan Prabowo

BIMATA.ID, Yogyakarta – Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari mantan komandannya Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo untuk berlaga di Pilpres 2024.

Dukungan kepada Prabowo disampaikan Subagyo di hadapan ribuan purnawirawan yang hadir dalam reuni dan halalbihalal TNI-Polri bersama organisasi Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

Dukungan Subagyo pun tak main-main. Ia bahkan mendedikasikan kediamannya yang pernah menjadi tempat tinggal Panglima Jenderal Soedirman menjadi Rumah Pemenangan Prabowo.

“Di Kotabaru, saya dapat amanah untuk tinggal di rumah bekas rumahnya Jenderal Soedirman. Untuk itu kita jadikan Rumah Pemenangan Prabowo,” kata Subagyo.

Hal tersebut tidak hanya diucapkan sekali oleh Subagyo. Tokoh militer itu juga mengatakan hal serupa ketika menerima Prabowo di kediamannya.

“Rumah ini rumah pemenangan untuk Pak Prabowo jadi presiden!” ujar Subagyo sembari menjabat tangan Prabowo di depan lukisan besar Jenderal Soedirman yang terpajang di kediamannya.

Danjen Kopassus tahun 1994-1995 itu juga memuji Prabowo sebagai sosok yang nyaris tak memiliki kekurangan. Ia menyebut Prabowo sebagai sosok nasionalis yang selalu memperhatikan kesejahteraan anak buahnya.

“Sejak sebelum jadi Kopassus sudah saya dukung. Sosok Prabowo yang jelas orang hebat, perhatian pada anak buah, nasionalis, ngga ada kurangnya,” lanjut Subagyo.

Kehangatan pertemuan keduanya pun ditunjukkan melalui obrolan yang diwarnai banyak tawa. Prabowo mengaku sangat terhormat dapat diterima di kediaman Subagyo.

“Beliau ini komandan saya, beliau ini senior saya. Ya ini tradisi kita. Kita kalau ada waktu, ada kesempatan kita sowan ke pembimbing kita, mentor kita, guru kita,” tutup Prabowo.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close