BeritaNasionalPolitik

Bawaslu Terapkan Pengelolaan Aset Negara Yang Profesional Dan Modern

BIMATA.ID, Semarang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar kegiatan sosialisasi pedoman pengelolaan barang milik negara yang diselenggarakan di Semarang.

Pada pembukaan kegiatan sosialisasi tersebut Anggota Bawaslu Herwyn Jefler H Malonda, menyampaikan harapannya terhadap Pengelolaan Aset Negara Yang profesional dan modern dengan mengedepankan asas pemerintahan yang baik (good governance). Sebab hal tersebut bisa meningkatkan kepercayaan pengelolaan keuangan dan aset Barang Milik Negara (BMN) oleh masyarakat dan pemangku kepentingan.

“Saya harap kita dapat menerapkan pengelolaan aset negara yang profesional dan modern dengan mengedepankan good governance, bahwa Bawaslu bisa melaksanakan tugas dengan baik, dalam terkait pengelolaan administrasi aset BMN,” kata Herwyn Jefler H Malonda.

Baca Juga : Prabowo: Pupuk BIOS 44 DC Buatan Kodam III Siliwangi Dapat Menjawab Keluhan Petani

Herwyn menilai, pengelolaan aset yang profesional dan modern akan membantu sekretariat dalam memfasilitasi Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi dalam melaksanakan tugasnya dalam melakukan pengawasan pemilu.

“Bapak-Ibu selaku pengelolaan BMN ini yang juga akan memfasilitasi Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi untuk menjalankan fungsi pengawasan Pemilu, untuk itu saya harapkan juga pengelolaan aset BMN ini harus memperhatikan 4T yaitu tertib fisik, tertib hukum, tertib administrasi, dan tingkatkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang ujungnya nanti untuk kepercayaan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap, kalau pengelola BMN bisa meningkatkan pemahaman tata cara pengelolaan Barang tersebut melalui materi yang akan disampaikan oleh narasumber pada dua hari kedepan.

Cek Juga : Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

“Saya berharap pengelola BMN, hendaknya betul-betul dapat meningkatkan pemahaman tata cara pengelolaan BMN, melalui materi yang akan disampaikan oleh narasumber pada dua hari kedepan,” pungkasnya.

Diketahui, Selain Anggota Bawaslu Herwyn Jefler H Malonda kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Ichsan fuady, Kepala Biro Keuangan dan BMN Bawaslu RI, Pakerti Luhur, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Kartini Tjandra Lestari, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi atau yang mewakili dan staf pengelola BMN Bawaslu Provinsi Se-Indonesia.

Simak Juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close