PolitikRegional

Anggota DPRD Bogor Urunan Beli APD 

BIMATA.ID, Bogor – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, sepakat urunan membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk diserahkan kepada tenaga kesehatan, yang tengah berjuang melawan Coronavirus (Covid-19).

Dari 7 fraksi yang ada, dana yang terkumpul mencapai Rp 350 miliar kemudian dipakai untuk membeli 200 APD berstandar Badan Kesehatan Dunia (WHO) guna ulang yang dapat dapat dicuci.

“Kebetulan ada rekan kami memproduksi APD berstandar WHO, ada 200 set. Jadi kami dari seluruh 7 fraksi, berinisiatif urunan dan beli APD ini untuk diberikan ke tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bogor. APD ini juga bisa dicuci sampai 20 kali, masih aman,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Kamis (2/4/2020).

APD ini seharga Rp1 juta per set. Namun, di pasaran harganya lebih dari Rp2,5 juta dengan kualitas yang sama.

“Makanya kita galang dana karena tenaga medis berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19 jadi mereka harus terlindungi. Karena ada yang murah,” kata Politisi Gerindra ini.

Rudy mengimbau, bagi siapa pun yang ingin berdonasi dalam perjuangan melawan Covid-19, jangan memberi uang kepada tenaga kesehatan. Namun, berikan mereka dengan APD hingga nutrisi agar tetap sehat.

Politikus gerindra ini melanjutkan, APD yang telah dibeli diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Sekretariat DPRD. “Mudah-mudahan bisa membantu para tenaga medis,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengaku jika bantuan yang diberikan ini relatif kecil dibanding kebutuhan di setiap rumah sakit hingga puskesmas.

“Belum ada apa-apanya dibanding perjuangan mereka dan risiko yang mereka hadapi. Tapi mudah-mudahan bisa membantu,” katanya.

OZIE-USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close