BeritaEkonomiHeadlinePropertiRegionalUmum

Dorong Tingkatkan SDM Mahasiswa Kementerian PUPR Pastikan Rusun Mahasiswa IAI Yasni Muara Bungo Siap di Huni

BIMATA.ID, Jambi- Demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya mahasiswa di perguruan tinggi di Provinsi Jambi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Telah melakukan upaya mendorong minat mahasiswa Institut Agama Islam Yayasan Nurul Islam (Yasni), Muara Bungo, Jambi, untuk tinggal di Rumah Susun (Rusun) dengan berbagai macam fasilitas yang sudah dibangun oleh Kementerian PUPR.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menyampaikan, bahwa pihaknya siap mendukung peningkatan SDM khususnya generasi milenial melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan seperti rumah susun untuk lembaga pendidikan tinggi.

Hal ini disampaikan Iwan Suprijanto lewat keterangan tertulisnya melalui website resmi Kementerian PUPR, pada Kamis (23/02/2023).

Baca Juga: Asran Siara: Ungkap Penyebab Prabowo Paling Digandrungi di Pemilu 2024

“Kami siap mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan seperti rumah susun untuk lembaga pendidikan tinggi,” Iwan Suprijanto di Jakarta, Kamis (23/02/2023).

Iwan menerangkan, Rusun yang telah dibangun tersebut bertujuan menjadi asrama bagi mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari kampus atau orang yang merantau melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi, serta pihaknya telah melengkapi berbagai macam fasilitas guna menunjang mereka bisa tinggal dengan nyaman.

Cek Juga: Survei Polstat: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Ganjar-Anies Beda Tipis

“Rusun ini menjadi asrama bagi mahasiswa selama belajar dan menuntut ilmu di perguruan tinggi. Kami melengkapi berbagai fasilitas penunjang sehingga mereka bisa tinggal dengan nyaman,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya.Kementerian PUPR membangun Rusun itu melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera IV dan berada di Jalan Lintas Sumatera KM 04, serta mempunyai sejumlah fasilitas seperti ruang serba guna, ruang pengelola, dapur bersama dan 11 kamar tidur dan dua kamar tidur khusus difabel lengkap dengan tempat tidur, lemari pakaian, meja belajar dan kamar mandi.

Simak Juga: Momen Akrab Prabowo dengan Pemimpin Timur Tengah saat Hadiri Undangan Presiden MBZ

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close