BeritaNasionalPolitik

Rizki Sadig Ajak Masyarakat Cerdas Bermedsos

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ahmad Rizki Sadig menyampaikan, masyarakat harus lebih cermat dalam menggunakan ruang digital, terutama media sosial (Medsos). Serta, harus cerdas dalam memilah informasi di Medsos untuk hal-hal yang bermanfaat.

Rizki mengatakan, pengguna ruang digital harus mengukur mana hal-hal yang memang diperlukan untuk bisa mengangkat martabat dan mendukung usaha atau pekerjaan.

Baca juga: Paparan Survey SRS: Inilah Alasan Prabowo Subianto Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

“Carilah informasi-informasi positif yang bisa mempertebal pengetahuan, dan menambah keimanan kita di bulan suci Ramadan ini,” katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/03/2023).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menandaskan, ruang digital adalah dua mata pisau yang harus digunakan dengan hati-hati. Sehingga, manfaat yang didapatkan tidak menjadi suatu yang merugikan bagi penggunanya.

Lihat juga: Kinerja, Visi dan Loyalitas Prabowo Jadi Alasan Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

“Kami Komisi I DPR secara maksimal berupaya saling mengingatkan bahwa, dunia digital adalah dunia yang bisa menjadi positif untuk kita. Tetapi jika tidak hati-hati, maka akan menjadi pukulan yang negatif bagi kita,” tandas Rizki.

Tidak hanya tentang mencari informasi, Rizki menekankan, agar masyarakat hati-hati dalam memilih informasi yang akan dibagikan di Medsos.

Simak juga: Hasil Survei Surabaya Research Syndicate : Prabowo Melesat di Jatim dan Jateng

“Jadi, bijaklah dalam memilih informasi dan pilih-pilih juga hal yang perlu dibagikan. Jangan sampai hal yang bersifat privasi dengan mudah diumbar,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) VI ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close