BeritaHeadlinePolitikRegional

Bawaslu Babel Ajak Media Kerja Sama Sukseskan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Bangka Belitung- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara Coffee Morning bersama awak media berita di halaman Kantor Bawaslu Babel, Pangkalpinang.

Dalam acara pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Babel EM Osykar memberikan sambutan kepada para awak media. Ia mengajak para wartawan bersama bawaslu untuk bergotong royong menyebarkan berita pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) pada publik.

”Sebagai lembaga penyelenggara dan pengawasan, kami tidak bisa berdiri sendiri banyak pihak yang harus diajak berkolaborasi salah satunya media massa, ” tutur EM Osykar.dikutip dari website resmi Bawaslu Babel, pada Selasa (21/02/2023).

Baca Juga: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

“Tentunya Bawaslu tidak bisa berdiri sendiri, dalam hal publikasi hasil pengawasan penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah, pemilihan dan tahapan lainnya,” lanjutnya.

Osyka menyampaikan harapannya kepada para awak media untuk meliput dan memberi informasi ke masyarakat tentang informasi yang berkaitan dengan tahapan-tahapan yang dilakukan Bawaslu saat ini.

“Saat ini kita melakukan beberapa tahapan, saya berharap teman-teman bisa mempublikasi hasil pengawasan penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah, pemilihan dan tahapan lainnya, ” imbuhnya.

Cek Juga: Prabowo Subianto Sapa Relawan Kemanusiaan yang Mengiringi Bantuan Ke Turki-Suriah

Selain itu, Osykar juga menjelaskan temuan pada saat tahapan pengawasan pemilu 2024 nanti,

“Untuk temuan dapil belum ada, kalau DPD ada, penemuan pencatutan suara atau dukungan palsu.” ucapnya.

Dirinya menerangkan, bahwa hal yang bersifat isu atau belum jelas kebenarannya sebaiknya ditahan atau dapat diverifikasi terlebih dahulu, namun yang sifatnya kritik dipersilahkan dan bersinergi dengan awak media.

Sementara itu, hal yang sama disampai oleh Anggota Bawaslu Babel Dewi Rusmala menyampaikan, pihaknya mengajak para awak media bekerja sama mensukseskan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Simak Juga: Pesan Prabowo kepada Pengurus HIPMI Baru: Selamat Berkarya untuk Indonesia Raya

“Kita berharap Bawaslu bersama media tetap bekerja sama dalam pengawasan pemilu. Untuk saat ini sedang berlangsung tahapan verfak untuk DPD. Bawaslu Babel akan memberikan data berbasis pengawasan, ”ucapnya.

Dalam acara itu sejumlah wartawan melakukan tanya jawab dan berdiskusi santai dengan para pimpinan Bawaslu Babel, sembari disuguhkan kopi hitam, serta makanan ringan lainnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close