BeritaHukumRegional

Minimarket di Sukodono Sidoarjo Dibobol Maling, Uang Rp 4 Juta Raib Digondol

BIMATA.ID, Jatim – Minimarket di Dusun Wagir, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur (Jatim) dibobol maling. Uang Rp 4 juta di loker karyawan dan sejumlah rokok pun raib digondol. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 22 September 2022.

Kanit Reskrim Polsek Sukodono, Iptu Pol Sugiono, membenarkan terkait pembobolan minimarket tersebut. Kini, laporan itu telah diambil alih oleh Polres Sidoarjo.

“Memang benar ada peristiwa pembobolan minimarket. Tapi, pihak minimarket setelah melaporkan ke Polsek dilanjutkan ke Polresta Sidoarjo,” ucapnya, Jumat (23/09/2022).

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Nanda, seorang karyawan minimarket yang masuk shift pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, dirinya heran melihat laci di bagian kasir berantakan.

Dirinya mengira, berantakan tersebut diakibatkan oleh karyawan bagian shift malam yang tidak membersihkan saat toko akan tutup. Melihat kondisi tersebut, Nanda langsung memberitahukan kepada temannya, yakni Tri Handayani.

“Saat mengecek bagian lainnya, tepatnya dekat gudang, tembok bagian belakang berlubang,” pungkas Tri.

Lalu, diduga kuat pelaku masuk dengan cara melubangi tembok bagian belakang. Saat melubangi, sepertinya tidak ada orang tahu lantaran belakang tembok banyak tanaman pisang yang terlihat rimbun.

Usai dilakukan pengecekan, uang senilai Rp 4 juta dalam loker karyawan berhasil dicuri. Loker karyawan sudah dalam keadaan terbuka, namun brankas dalam keadaan utuh. Selain mengacak-acak isi gudang, Tri mengungkapkan, pelaku juga membawa kabur beberapa jenis rokok.

“Ada uang Rp 4 juta di dalam loker karyawan yang berhasil dibawa kabur oleh maling, dan beberapa merek rokok. Sementara itu, brankas dalam keadaan utuh,” ungkapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close