BeritaPolitik

Setelah Menikah, kini Kaesang ingin Terjun Dunia Politik

BIMATA.ID, Jakarta- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa adik bungsunya Kaesang Pangarep ingin terjun ke kancah dunia politik yang notaben sudah dijalani oleh Ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran sendiri yang belum lama terjun dan menjadi Wali Kota Solo beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan, Gibran mengaku bahwa dia tidak pernah mendapatkan informasi apapun kalau memang adiknya Kaesang ingin mengambil langkah ke dunia politik.

“Mungkin, kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik,” ucap Gibran pada, Selasa (24/01/2023).

Baca juga : Rakornas Kesira, Prabowo Subianto Apresiasi Peran Dokter, Nakes, dan Perawat Sebagai Garda Terdepan Melawan Covid-19

Ia juga mengungkapkan, ayahnya Presiden Jokowi juga mengaku kaget mendengar pernyataan dari Kaesang yang ingin melangkah ke dunia politik. Maka dari itu, Gibran menegaskan bahwa biasanya Kaesang itu tidak pernah membahas apapun yang mengenai politik sebelumnya.

Menurutnya, Kaesang masih mendalami dan penjajakan dan masih bertanya – tanya dan meminta pendapat untuk mengambil langkah tersebut kepada Presiden Jokowi dan dirinya.

Selengkapnya : Dirut Pindad: Maung Adalah Ide Inovatif Menhan Prabowo Subianto

“Ya intinya masih tanya-tanya, tapi memang kemarin dirinya menyatakan pengen gitu. Kan kemarin kita ajak juga ke Solo Safari, Solo Technopark, Ngarsopuro, ternyata bisa gitu,” jelasnya.

Mengenai hal itu, mari kita lihat apakah putra dari Presiden Jokowi ini bisa meneruskan bahkan mungkin melampaui track record dari Ayahnya sendiri yang menjadi Presiden dan kakaknya yang menjadi Wali Kota Solo, sangat menarik mari kita lihat perkembangan kedepannya menjelang Pemilu (Pemilihan Umum) 2024.

Fiqri/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close