BeritaNasionalPolitikRegional

Momen Menhan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran Semobil Hadiri Hari Veteran Nasional

BIMATA.ID, Surakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Hari Veteran Nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Kamis (10/8). Prabowo didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo dan Gibran yang tiba di UNS pukul 10.00 WIB,
disambut oleh Wakil Ketua Umum I DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur, Sekjen LVRI Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono, dan sejumlah jenderal bintang tiga lainnya.

Prabowo nampak menyapa para tentara veteran yang menyambut kedatangannya di Solo. Ia sempat menoleh ke belakang dan menanyakan keberadaan Gibran untuk mengikuti dirinya masuk ke dalam auditorium.

Baca Juga : Cegah Stunting, Anak Buah Prabowo Gelar Revolusi Putih di Jawa Barat

“Mas Wali mana?,” tanya Prabowo. Gibran yang dipanggil oleh beberapa anggota LVRI pun langsung berjalan di belakang Prabowo menuju ke dalam auditorium.

Hari Veteran Nasional diperingati pada 10 Agustus setiap tahunnya. Hari peringatan ini ditetapkan setelah Keputusan Presiden (Keppres) nomor 30 tahun 2014, ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Simak Juga : Ngejam Bareng di Solo, Relawan Jokowi-Gibran: Di Hati Kami Hanya Ada Pak Prabowo

Peringatan Hari Veteran Nasional bertujuan mengingat jasa dan pengorbanan veteran yang telah berjuang, membela, dan mempertahankan kedaulatan NKRI, sekaligus ikut membantu melaksanakan perdamaian dunia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close