BeritaBuah HatiKesehatanPolitikRegional

Cegah Stunting, Anak Buah Prabowo Gelar Revolusi Putih di Jawa Barat

BIMATA.ID, Ciamis – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XIII Fraksi Gerindra, Hj. Tina Wiryawati, SH sambangi beberapa Posyandu di Kabupaten Ciamis, Rabu (9/8/2023).

Tina melakukan program gerakan Revolusi Putih dengan cara membagikan susu dan buah-buahan untuk kesehatan ibu hamil dan balita.

“Kegiatan itu merupakan kegiatan gerakan Revolusi Putih dalam rangka pencegahan angka stunting,” ujar Hj. Tina Wiryawati yang sekaligus Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Jabar.

“Revolusi Putih adalah pemikiran Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat,” ungkap dia.

Baca Juga : Ngejam Bareng di Solo, Relawan Jokowi-Gibran: Di Hati Kami Hanya Ada Pak Prabowo

Menurutnya, gerakan tersebut dilakukan dilingkungan Janggala Kecamatan Ciamis.

“Tujuan menyambangi beberapa Posyandu tersebut ingin mengetahui terkait kesehatan ibu hamil dan kesehatan gizi balita,” kata dia.

Ia juga telah menyerap beberapa masukan dari warga, termasuk masyarakat Posyandu.

Tina mengaku akan membantu dari sisi kesehatan yang menjadi program Kesira Jabar, termasuk kesehatan balita sebagai penerus masa depan bangsa.

Cek Juga : Tunjang Proses Belajar Perwira, Prabowo Renovasi Sarana dan Prasarana Gedung Akmil

Tidak hanya itu, Tina juga turut memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan orang tua lansia.

Ia telah mendorong kesejahteraan lansia melalui Perda tentang lansia.

Menurutnya, dorongan tersebut sebagai salah satu bukti kepedulian dirinya terhadap para lansia, khususnya di wilayah Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran).

Simak Juga : Prabowo Makan Malam Bareng Relawan Jokowi dan Gibran di Solo

Sementara salah satu Ketua RW setempat, Ahmad Darmo Shurotho menginginkan adanya bantuan atau peningkatan gizi untuk ibu hamil dan juga balita.

“Termasuk ingin adanya bantuan obat-obatan dan juga suplemen kesehatan bagi warga sekitar yang membutuhkan. Misal ada warga yang sakit flu atau butuh suplemen vitamin, tidak perlu jauh-jauh, karena sudah tersedia di Posyandu,” ucap dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close