BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei PWS: Prabowo-Gibran Unggul Double Digit vs Ganjar-Mahfud, Raih 52,1% Head to Head

BIMATA.ID, Jakarta – Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming dipastikan menang atas paslon Ganjar Pranowo – Mahfud MD bila pemilihan presiden (pilpres) digelar hari ini. Hal tersebut termuat dalam temuan survei Political Weather Station (PWS) yang dirilis secara daring, Jumat (10/11).

Peneliti senior PWS, Sharazani menjelaskan dalam kategori head to head, Prabowo-Gibran unggul atas Ganjar-Mahfud. Elektabilitas paslon dari KIM menyentuh angka 52,1%. Mereka menempati angka 10,6% lebih tinggi dari paslon lainnya.

BACA JUGA: Survei PWS: Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul Capai 40%, Paslon Paling Diterima Publik

“Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang dengan elektabilitas 52,1% alias unggul 10,6%. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud MD dipilih oleh 41,5% responden,” kata Sharazani.

Tak hanya memotret head to head dua paslon, PWS juga memuat elektabilitas dalam simulasi tiga paslon. Hasilnya, Prabowo-Gibran kokoh di urutan pertama dengan 39,7%, Ganjar-Mahfud menempati posisi kedua dengan 34,8% dan Anies-Cak Imin di urutan ketiga dengan 22,4%.

“Berdasarkan hasil survei PWS yang dilakukan melalui format simulasi tiga pasangan maupun simulasi head to head, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selalu di puncak elektabilitas,” jelas Sharazani.

BACA JUGA: Prabowo, Jokowi dan Ibu Negara Kompak Saksikan Timnas U-17 di Surabaya

“Alias masih belum terusik oleh perkembangan elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD maupun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” lanjut dia.

PWS menggelar surveinya sepanjang 1-8 November 2023. Survei ini melibatkan 1.220 responden dari 34 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Simulasi Head To Head Survei PWS, Ganjar-Mahfud Kalah Lawan Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close