BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Ahmad Muzani: Kemenangan Pemilu 2024, Kemenangan untuk Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta- Proses demokrasi modern di Indonesia, salah satunya terimplementasi menjadi yang terbaik dalam pergantian kepemimpinan melalui pemilihan umum (Pemilu).

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, saat memberikan materi dalam forum diskusi “Keberagaman Menjadi Kekuatan Wujudkan Pemilu Bermartabat” di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/09/2023).

BACA JUGA: Soal Cawapres Prabowo, Fahri Hamzah: Perlu Lambang Rekonsiliasi dan Legacy

“Oleh karena itu, perebutan kekuasaan dengan menempatkan perwakilan parpol melalui pemilihan umum, ini adalah cara modern yang kita sepakati,” kata Muzani.

Muzani punya optimisme dalam mewujudkan pemilu yang bermartabat. Setidaknya, jika melihat media sosial yang saat ini warganet Indonesia begitu aktif memberikan masukan, kritik, bahkan mengingatkan kepada pihak-pihak yang bisa berpotensi mengganggu stabilitas politik nasional.

BACA JUGA: Muzani: Saat Prabowo Menjadi Presiden, Maka Itu Akan Digunakan Untuk Membela Kepentingan Rakyat

“Saat ini jika ada yang dianggap keluar dari koridor yang bisa merusak tata krama dalam penggunaan medsos maka netizen yang akan mengingatkan kepada netizen yang lain,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua MPR RI itu, mengajak para pimpinan partai politik untuk membangun narasi bahwa kemenangan Pemilu 2024 adalah kemenangan rakyat.

“Bagi setiap tim pemenangan, kita minta untuk mengabarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa program ini, kemenangan itu, sebagai kemenangan Indonesia,” demikian Muzani.

BACA JUGA: Dapat Oleh-oleh Dari Ridwan Kamil, Prabowo Beri Hormat dan Ucapkan Terima Kasih

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close