BeritaPolitik

HNW Turut Sukseskan Program 1 Juta Paket Kurban

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Hidayat Nur Wahid (HNW), turut membagikan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 2021 kepada masyarakat terpapar Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Penyerahan daging kurban itu merupakan dukungan nyata atas program tebar 1 juta paket kurban yang dicanangkan oleh Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri, guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya mendukung program yang diinisiasi oleh Dr. Salim, dengan hadirkan kepedulian nyata terhadap warga terdampak Covid-19, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta II meliputi Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat,” ucapnya, melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (20/07/2021).

HNW menjelaskan, hewan kurban disalurkan bekerja sama dengan kader dan relawan PKS serta tokoh Masyarakat. Daging kurban yang disampaikan ke sejumlah lokasi di berbagai kecamatan, masjid dan musholla di Jakarta Selatan serta Pusat, berasal dari 22 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Semoga spirit peduli dan daging kurban yang disalurkan membantu warga terdampak Covid-19, dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menyemangati mereka yang susah akibat pandemi. Serta, agar semangat saling membantu dan gotong royong selalu bisa dihadirkan lagi,” jelas Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Legislator Dapil Provinsi DKI Jakarta II ini menyebut, hewan kurban yang menghasilkan ribuan paket tersebut juga disalurkan faqir/miskin, guru-guru ngaji, panti asuhan, anak-anak yatim, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta afiliasi politik.

HNW mendorong umat Islam agar menjadikan momentum Idul Adha tahun ini sebagai momen menguatkan solidaritas, persatuan, dan toleransi.

“Semua warga, apalagi yang terdampak Covid-19, tanpa membedakan SARA dan afiliasi politik, harus merasakan manfaat dan berkah dari ibadah sosial kurban ini,” ungkapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close