BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Soal Cawapres Prabowo, Fahri Hamzah: Perlu Lambang Rekonsiliasi dan Legacy

BIMATA.ID,Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengaku sempat mengusulkan kriteria cawapres kepada Prabowo Subianto. Fahri mengusulkan agar cawapres Prabowo memiliki lambang rekonsiliasi dan legacy.

“Saya, teori saya, saya ngomong ke Pak Prabowo, saya bilang gini ‘Pak, kalau ide rekonsiliasi diteruskan, maka sebenarnya wakil itu adalah perlambang dari rekonsiliasi’,” kata Fahri Hamzah, Rabu (13/9/2023).

BACA JUGA: Himmatul Aliyah: Peniadaan Kewajiban Skripsi Harus Dibarengi Dengan Optimalisasi Otonomi Kampus

Meski begitu, Fahri mengaku tidak mau memaksakan usulannya lantaran sudah terlalu banyak partai yang memberikan pendapat. Dia hanya memberikan kode ke Prabowo agar mencari cawapres yang mewakili rekonsiliasi dan legacy.

“Itu saya usulkan kepada Pak Prabowo itu adalah sepenuhnya haknya Pak Prabowo, karena terlalu banyak partai dan terlalu banyak opini, tapi kalau memang dipilih, itu pilihlah yang di dalamnya ada perlambang rekonsiliasi dan legacy sekaligus,” ucapnya.

BACA JUGA: Muzani Minta Emak-emak Ajak Keluarga dan Sekitar Pilih Prabowo Subianto

“Bahwa pewarisan itu diperlukan gitu, sudah itu saja yang saya lihat secara simbolik akan begitu,” lanjutnya.

Politisi PDIP Masinton Pasaribu lantas menanggapi Fahri Hamzah. Dia mengaku tidak mau berandai-andai tapi menekankan bahwa semua partai punya aturan main.

“Ya kita yang pasti saja, nggaklah kalau itu nggak mungkin perandaian lah, saya nggak mungkin mengandaikan itu. Yang jelas kalau secara formal, organisasi punya aturan main, kan itu pak, ya kan itu saja,” ujar Masinton.

BACA JUGA: Muzani Minta Emak-emak Ajak Keluarga dan Sekitar Pilih Prabowo Subianto

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close