Politik

Gerindra Banyuwangi Bagikan 1.000 Hand Sanitizer dan 12.000 Masker

BIMATA.ID, BANYUWANGI, –  Pengurus DPC Gerindra Banyuwangi ikut peduli pandemi Covid-19. Mulai kemarin (22/4/2020), partai yang dikomandani Ir H Naufal Badri itu membagikan 1.000 hand sanitizer ukuran 250 ml dan 12.000 masker.

Sedianya, masker dan hand sanitizer tersebut akan dibagikan kepada warga di 25 kecamatan. ”Kemarin kami (pengurus partai dan fraksi) turun di Dapil 3, 4, dan 5. Hari ini dilanjutkan di Dapil 1 dan 2. Pembagian masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian DPC Gerindra Banyuwangi terhadap penyebaran Covid-19,” tegas Naufal Badri.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, DPC Gerindra juga menyemprot masjid, mushola, dan pasar tradisional dengan cairan disinfektan. Harapannya, Covid-19 bisa mati dan tidak menjangkiti warga. Aksi sosial kemarin  menggunakan mobil operasional Gerindra Banyuwangi.

Selain Naufal, aksi sosial kemarin juga dikawal Sekretaris DPC Gerindra Muhamad Safuan, Bendahara Cuk Dwi Sumardi, dan sejumlah anggota fraksi. ”Start aksi sosial dimulai dari Desa Sraten, lalu menuju Kembiritan, dan dilanjutkan ke Genteng dan sekitarnya,” timpal Cuk Dwi Sumardi.

Dia menambahkan, aksi sosial peduli Covid-19 ini merupakan instruksi langsung dari DPD Gerindra Jatim. Dalam rapat lewat video conference, Ketua DPD Gerindra Jatim Supriyatno mengajak seluruh kader Gerindra untuk ikut menanggulangi penyebaran virus korona. ”Kita juga diimbau untuk menaati aturan pemerintah terkait seruan menjaga jarak, tetap di rumah, dan tidak mudik,” tegas Cuk

Radar Banyuwangi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close