BeritaBola

Respons Cristiano Ronaldo usai Hadapi Lionel Messi: Senang Bertemu Teman Lama

BIMATA.ID, Jakarta- Cristiano Ronaldo akhirnya menjalani debut di tanah Arab Saudi usai bergabung dengan Al Nassr. Dia tampil untuk Riyadh All-Star XI saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga eksibisi bertajuk “Riyadh Season”.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Fahd Internasional, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB ini sekaligus jadi reuni Ronaldo dengan rival lamanya, Lionel Messi.

Laga persahabatan ini berlangsung seru dan menghibur di mana PSG akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. Lionel Messi dan Ronaldo turut menyumbang gol dalam laga ini.

Baca juga : Pesan Prabowo ke Masyarakat Indonesia : Hormatilah Ayah dan Ibumu

Lionel Messi mencetak satu gol untuk membuka keunggulan PSG ketika laga baru berjalan tiga menit. Sementara Ronaldo menciptakan brace lewat penalti pada menit ke-30 dan gol penyama kedudukan 2-2 di akhir babak pertama.

Duel Riyadh All-Star XI vs PSG sejak awal memang dinarasikan sebagai reuni antara Ronaldo dan Messi yang selama lebih dari satu dekade terakhir jadi rival sengit.

Berita terkait : Presiden Jokowi Dianggap Endorse Prabowo, Waketum Gerindra: Itu Faktor Penting

Laga ini pun banyak dianggap sebagai pertemuan terakhir dua pemain yang kerap dianggap Greatest of All Time (GOAT) mengingat Ronaldo sudah menepi dari hingar bingar sepak bola Eropa.

Ketika Messi masih bermain untuk klub raksasa Prancis, PSG, Ronaldo yang sudah menginjak usia 37 tahun, memilih bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr pada pertengahan musim ini usai kontraknya diputus Manchester United sebelum Piala Dunia 2022 lalu.

Selenjutnya : Jubir Gerindra: Pak Prabowo Jadi Pilihan Karena Komitmen dan Kinerjanya Dirasakan Oleh Masyarakat

Situasi itu membuat pertemuan Ronaldo dan Messi yang kali terakhir terjadi di laga resmi pada 2020 lalu saat Barcelona jumpa Juventus di Liga Champions, diprediksi bakal sangat sulit terulang.

Cristiano Ronaldo pun buka suara pasca pertandingan kontra Lionel Messi. Dia mengaku gembira dengan menyebut “senang bisa berjumpa teman lama” sebagaimana mengutip keterangan dalam unggahannya di Instagram, Jumat (20/1/2023).

Sebelumnya juga : Budisatrio Djiwandono: Loyalitas Pak Prabowo Jadi Contoh Bagi Pendukungnya

Sebagai informasi, laga ini juga jadi reuni Ronaldo dengan mantan rekannya di Real Madrid seperti Sergio Ramos dan Keylor Navas.

“Sangat senang bisa kembali ke lapangan, dan mencetak gol!! Dan senang melihat beberapa teman lama!” tulis Cristiano Ronaldo.

Bisa klik berita terupdate : Momen Kemesraan Jokowi dengan Prabowo di Kemhan

Dalam laga Riyadh All-Star XI vs PSG, Ronaldo dan Messi tidak bermain penuh. CR7 di tarik keluar pada menit ke-61 menyusul La Pulga satu menit kemudian.

Khusus untuk Ronaldo, sang pemain kemungkinan besar tak dimainkan secara penuh mengingat klubnya, Al Nassr akan menjamu Ettifaq dalam lanjutan Liga Arab Saudi pada 23 Januari mendatang. Laga itu bisa menjadi debut Ronaldo bersama tim berjuluk Al-Aalami.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close