BeritaEkonomiNasional

Presiden Jokowi Terima Kunjungan OJK dan Perwakilan Industri Jasa Keuangan di Istana Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beserta seluruh perwakilan pimpinan asosiasi dan industri di sektor jasa keuangan pada, Senin 16 Januari 2023 pagi, di Istana Merdeka, Jakarta.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengungkapkan, dalam pertemuan bersama pihaknya juga menyampaikan persiapan pertemuan tahunan industri jasa keuangan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Selain itu, pertemuan itu juga membahas perkembangan dan kinerja di sektor jasa keuangan.

Baca Juga:Gerindra Soppeng Ingatkan Bacaleg Menangkan Prabowo

“Kami dan para pimpinan asosiasi industri jasa keuangan menyampaikan, bagaimana rencana, prospek, dan tantangan ke depan yang perlu diantisipasi, dimitigasi, dan ditangani dengan sebaik-baiknya,” ungkap Mahendra pada Senin 16 Januari 2023, di Istana Merdeka Jakarta.

Mahendra menyampaikan, dalam pertemuannya, Presiden meminta otoritas dan pelaku di sektor jasa keuangan tetap menjaga momentum perkuatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi pada tahun 2022, di tengah kondisi ekonomi global yang penuh tantangan.

“Sekalipun tentu kita harus memitigasi dampak dari kondisi tadi itu dan juga tentu kita menyambut masa persiapan masuk ke dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden, kinerja dan kondisi serta pertumbuhan dari sektor jasa keuangan dalam mendukung dan memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional tetap terjaga baik,” ucapnya Mahendra.

Baca Juga: Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo Berikan 25 Mobil Operasional Masjid

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) Sunarso yang mewakili industri perbankan juga turut menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung langkah pemerintah dalam hal hilirisasi industri. Menurut Presiden, hilirisasi industri yang berbasis ekstraksi sumber daya alam tidak bisa dihentikan dan harus dilanjutkan.

“Hilirisasi itu, bagian dari point of no return. Sudah ditegaskan lagi oleh Bapak Presiden bahwa hilirisasi ini tidak bisa berhenti, tidak bisa kembali, maka industri perbankan committed untuk mendukung proses hilirisasi dalam rangka, agar seluruh rangkaian nilai tambahnya dari proses itu dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” kata Sunarso Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Baca Juga: Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Ingin Anak-anak Indonesia Pintar

Di dalam pertemuan tersebut, adapun yang mendampingi Presiden Joko Widodo ialah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

 

(Fikri/Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close