BeritaNasional

Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Ingin Anak-anak Indonesia Pintar

Sosialisasi Program Indonesia Pintar

BIMATA.ID, Magelang – Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah VI Fraksi Partai GERINDRA, Prasetyo Hadi melakukan sosialisasi Pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 1 Jamus yang dihadiri siswa, wali murid, pendidik dan Kepala Sekolah.

Salah satu agendanya yakni memastikan agar beasiswa PIP jalur aspirasi bisa diterima oleh siswa dan tepat sasaran.

Penyaluran bantuan PIP merupakan program aspirasi Prasetyo Hadi kepada siswa di sekolah negeri maupun swasta hasil usulan sebagai Anggota DPR RI melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BACA JUGA : Abah Lala Sambangi Menhan Prabowo: Lagu untuk Prabowo Tidak Ada Kesatria Dapat Wahyu Tanpa Rintangan

Mas Pras, Legislator yang merupakan anak dari seorang Guru SD, memberikan pesan kepada para siswa agar selalu semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan terus melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.

“Anak-anaku teruslah belajar, harus selalu semangat belajar, lanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi dan raihlah cita-cita.” Kata Mas Pras

BACA JUGA : Prabowo Beberkan Filosofi Blangkon

Ketua OKK DPP Partai Gerindra itu juga menyampaikan pesan semangat Pak Prabowo bahwa Anak-anak Indonesia jangan ada yang tidak bisa sekolah. Anak-anak Indonesia harus pintar.

“Kami para pejuang politik di senayan selalu diingatkan oleh Pak Prabowo bahwa semua anak Indonesia harus dapat bersekolah. Anak-anak Indonesia harus pintar.” Ucap Prasetyo Hadi

Dengan adanya program PIP tersebut ia berharap semua anak dapat bersekolah, PIP dapat meringankan beban para orang tua siswa. Pendidikan adalah jembatan kemajuan bangsa dan negara.

BACA JUGA : Pencipta Lagu ‘Ojo Dibanding-bandingke’ Temui Prabowo

“Melalui PIP ini saya harapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat di bidang pendidikan. Jangan sampai ada anak yang tidak sekolah akibat kesulitan ekonomi, karena pendidikan penentu kemajuan suatu bangsa dan negara.” Tutup Mas Pras

Sementara Kepala Sekolah SDN 1 Jamus, Sri Muryanti senang adanya sosialisasi PIP, menyampaikan terima kasih, sebagai Anggota DPR RI, Bapak Prasetyo Hadi telah berbuat secara nyata untuk dunia pendidikan di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA : Ditanya Perbatasan RI-Malaysia, PM Anwar Ibrahim Percayakan ke Prabowo

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prasetyo Hadi yang telah berbuat nyata untuk dunia pendidikan.”

“Saya berdoa semoga bapak selalu diberikan kelancaran dalam bertugas dan tak bosan-bosannya untuk terus membantu masyarakat Kabupaten Magelang,” ujar Sri.

USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close