BeritaRegional

Peresmian Skywalk Kebayoran Lama Ditunda

BIMATA.ID, Jakarta- Peresmian Skywalk Kebayoran Lama di Jakarta Selatan kembali ditunda. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyampaikan, pihaknya akan membuka pengoperasian sementara skywalk tersebut sebelum diresmikan.

“Saya cek hari ini kemungkinan untuk sementara dibuka dulu, untuk melayani koridor 13 dan kereta api commuter line dulu,” ungkap Hari kepada wartawan, Jumat (20/1/2023).

Hari menjelaskan sementara ini, akses skywalk yang bisa dibuka menuju Stasiun Kebayoran dan Halte Velbak Koridor 13. Namun, dirinya akan melakukan peninjauan terlebih dahulu, sebelum memutuskan membuka skywalk.

Baca juga : Politisi Gerindra Sumbar Optimis Menangkan Prabowo

Sementara itu, untuk peresmian kemungkinan akan diundur menjadi pekan depan. Hari menyampaikan peresmian tetap menunggu skywalk arah Halte Pasar Kebayoran Koridor 8 selesai dikerjakan.

“Kemungkinan rencana minggu depan. Koridor 8 siap operasional dulu, untuk finishing sambil jalan,” ucapnya.

Selengkapnya : Tambah Kewenangan Lebih, Jokowi Makin Percaya Prabowo

Selain itu, pihak Pemprov menjelaskan, bahwa Skywalk Kebayoran dibuka pada 17 Januari 2023. Namun Hari tak menjelaskan lebih rinci alasan pembukaan Skywalk Kebayoran Lama itu ditunda.

Hari mengujarkan, akses yang dibuka hanya menuju halte TransJakarta Velbak Koridor 13 dan Stasiun Kereta Kebayoran. Sedangkan akses menuju Halte Pasar Kebayoran Koridor 8 masih ditutup karena masih ada pengerjaan revitalisasi.

Simak juga : NCID: Jokowi dan Prabowo Makin Mesra Jelang Pilpres 2024

“Secara fisik (Koridor 8) sudah selesai, cuma mungkin belum, sedikit lagi. Yang penting kita buka yang Koridor 13 sama KCI. Rencananya beliau yang akan hadir meresmikan,” tutupnya.

Luthfi/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close