BeritaNasionalPolitik

Minggu Depan Gerindra-PKB Resmikan Sekretariat Bersama

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan meresmikan sekretariat bersama (Sekber). Peresmian itu dilakukan dalam waktu dekat.

“Kebetulan minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023,” ucap Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/01/2023).

Lihat juga: Ustadz Das’ad Latif: Pak Prabowo Tokoh Peduli Umat

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengungkapkan, Sekber tersebut sebagai wujud kerja sama antara Partai Gerindra dan PKB di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kerja sama sudah dideklarasikan pada 13 Agustus 2022.

Baca juga: 8 Sifat Kepemimpinan Jawa, Menjadi Filosofi Karakter Prabowo Subianto

Kerja sama itu dituangkan dalam piagam deklarasi. Piagam tersebut memuat lima poin kesepakatan, yakni:

  1. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB.
  2. Percepatan pembangunan dan mewujudkan perdamaian dunia.
  3. Komitmen menghindari polarisasi dan membuka diri menerima anggota koalisi baru atas persetujuan Partai Gerindra dan PKB.
  4. Penentuan pasangan calon (paslon) diberikan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar.
  5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja sama politik bersama dan pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) yang disepakati.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close