BeritaBola

Shin Tae-yong Ungkap Satu Kunci Agar Timnas Indonesia Tampil Mengerikan di Piala AFF 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Hanya beberapa hari jelang memainkan laga pertama Piala AFF 2022, Timnas Indonesia disebut pelatih Shin Tae-yong masih membutuhkan perbaikan salah satu aspek permainan mereka.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut timnya masih membutuhkan perbaikan dalam satu aspek permainan jelang tampil di matchday pertama Grup A Piala AFF 2022.

Jika satu aspek itu bisa segera diperbaiki skuad Garuda, Shin Tae-yong meyakini bahwa Saddil Ramdani dan kawan-kawan akan menjadi tim yang sangat berbahaya di Piala AFF 2022.

Lalu apa aspek yang masih harus diperbaiki Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022? Shin Tae-yong menyebut hal itu adalah transisi permainan.

Transisi cepat dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya dinilai Shin Tae-yong sebagai kunci utama Timnas Indonesia untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Piala AFF 2022.

“Kalau internal game lebih menilai pergerakan pemain, itu saja. Kami bisa menjadi tim yang kuat jika transisi permainan lebih cepat,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman AFF, Rabu (21/12/2022).

“Saat ini kita masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita benahi agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang matchday pertama Grup A kontra Kamboja. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB.

“Para pemain mengikuti latihan dengan baik, antusias, dan bekerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain selama ini,” kata Shin Tae-yong.

Di Grup A Piala AFF 2022, selain Kamboja, Timnas Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina dan Brunei Darussalam.

Piala AFF 2022 berlangsung dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Pada edisi kali ini, AFF kembali menggunakan format sebelum 2020 di mana setiap tim akan melakoni laga kandang dan tandang.

Pada edisi 2020, Piala AFF berlangsung terpusat. Hal itu dilakukan sebagai adaptasi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia beberapa tahun terakhir.

Piala AFF 2022 diikuti oleh 10 tim peserta yang dibagi ke dalam dua grup yakni Grup A dan Grup B. Masing-masing tim dari dua grup itu akan memainkan dua laga kandang dan dua tandang.

Tim peringkat satu dan dua klasemen akhir masing-masing grup fase penyisihan, bakal melaju ke babak semifinal. Rinciannya, juara Grup A akan melawan runner-up Grup B, dan pimpinan Grup B melawan runner-up Grup A.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close