BeritaPolitik

Nasdem Tak Permasalahkan Jika PKS Ingin Keluar Dari Koalisi KPP

BIMATA.ID, Jakarta – Waketum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan bahwa partainya tak mau ambil pusing jika PKS keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), buntut tak hadirnya PKS dalam pertemuan antara NasDem, PKB dan PKS.  

“Itu kedaulatan PKS, kita tidak bisa memaksakan itu. Ya saya tidak mau berandai-andai karena di setiap keputusan politik pasti selalu ada konsekuensi-konsekuensi yang kita terima,” kata Ahmad, dikutip dari tvonenews, Kamis (07/09/2023).

Menurutnya, keputusan partai politik tak bisa dianggap main-main, karena langkah dan sikap politik disaksikan rakyat. 

“Karena partai politik itu, ya kami sadar betul bahwa apa yang kami lakukan hari ini, sedang ditonton dan disaksikan oleh rakyat Indonesia sehingga kami tidak akan bermain-main dengan keputusan yang sudah diambil,” ungkapnya.

Ali yakin jika PKS akan tetap mendukung pencapresan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Meski, NasDem tetap menghormati segala keputusan PKS.

“Kita menghargai dan menunggu mekanisme internal partai PKS. Tapi sekali lagi bahwa PKS sudah mengumumkan Anies sebagai bacapresnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan tetap akan membahas di Majelis Syuro PKS, terkait pengusungan Cak Imin sebagai Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close