BeritaOlahragaRegional

Pemerintah Siap Gelar PON XX di Papua

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md memastikan pemerintah dan seluruh panitia siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

“Pemerintah di tingkat pusat maupun di daerah sudah siap untuk penyelenggaraan PON dengan prinsip mari kita sehat melalui PON dan Peparnas, tetapi juga jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan,” ujar Mahfud Md, Kamis, 19 Agustus 2021.

Menurut Mahfud Md, sebelum PON Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021 dan Peparnas pada 2-15 November 2021 akan ada kegiatan pendahuluan yang meliputi pertandingan pendahuluan, kedatangan para atlet yang akan mulai dilakukan panitia sekitar 20-23 September 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali sudah berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan kementerian lainnya agar dua agenda olahraga nasional tersebut berjalan lancar.

“Mari kita dukung ini semuanya. Diharap semuanya membangun situasi kondusif baik dari sudut politik, hukum, dan keamanan,” ujar Mahfud Md.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close