HukumBeritaNasionalUmum

Sempat Alami Kebuntuan, Akhirnya DPR dan Pemerintah Hampir Sepakati RUU PDP

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, pembahasan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) saat ini hampir bisa disepakati. Menurutnya, RUU PDP ini kemungkinan bisa disetujui pada masa sidang ini.

“Alhamdulillah, setelah beberapa lama ditunggu-tunggu oleh semua pihak, kelihatannya Komisi I dan pemerintah sudah mencapai, hampir mencapai titik temu, tentang Undang-Undang PDP, yang tentunya akan menghasilkan satu undang-undang yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak pihak dan tentunya bisa berguna untuk rakyat dan negara kita. Dan kami mendengar bahwa teman-teman menargetkan dalam satu masa sidang ini akan diselesaikan, begitu,”  Ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, sempat terjadi kebuntuan pembahasan RUU PDP antara Komisi I dan pemerintah adalah menyangkut lembaga pengawas.

Di mana Komisi I menginginkan lembaga pengawas independen, sementara pemerintah menginginkan di bawah Kominfo.

“Ya jadi memang ada dinamika dan sudah ada kesepakatan, kesepakatannya itu juga sedang digodok menuju finalisasi. Kita tunggu saja karena, kalau saya sampaikan belum final, itu nanti merupakan informasi yang bisa menyesatkan masyarakat,” ujarnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close