BeritaNasional

Pengamat Sebut Prabowo Makin Diterima Banyak Kalangan

BIMATA.ID JAKARTA — Pasca mendapatkan pernyataan dukungan terbuka dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pencalonannya sebagai capres 2024, dukungan kepada Menhan Prabowo Subianto nampak terus mengalir.

Pengamat politik, Jajat Nurjaman melihat hal tersebut sebagai tanda Prabowo Subianto kini sudah bisa diterima semua kalangan.

“Munculnya kedekatan dengan para public figure seperti Denny Cak Nan, Agus Purwanto (Abah Lala) yang terkenal dengan lagu ojo dibandingke, hingga komedian nyentrik Kiki Saputri semakin menegaskan bahwa pak Prabowo sudah diterima semua kalangan”, tutur Jajat.

Kaum Millenial: Prabowo Subianto Sosok Pemimpin Masa Depan Indonesia

Bukan hanya itu relawan Jokowi yang tergabung dalam Projo sudah merapat dan menemui Prabowo Subianto

Jajat menambahkan, fenomena dukungan seperti ini sebelumnya tidak pernah terjadi, meskipun memang ada beberapa public figure yang menyatakan dukungannya langsung, namun perbedaan generasi ini yang menjadi menarik.

“Artinya Prabowo sudah lebih bisa diterima terutama oleh kalangan muda bahkan lintas generasi,” terangnya.

PAPERA Bogor Galang Kekuatan Menangkan Prabowo Presiden Pilpres 2024

“Jokowi effect dalam pencalonan Menhan Prabowo sebagai capres 2024 sepertinya sudah mulai nampak, apalagi tidak dapat dipungkiri salah satu keberhasilan Jokowi dalam memenangkan 2 kali pilpres tidak terlepas dari banyaknya dukungan dari public figure muda yang memberikan dukungan dalam pencapresannya, sehingga posisi politik pak Prabowo dalam pencapresannya kali ini lebih mempunyai peluang untuk mendapatkan dukungan besar dari masyarakat” tutup Jajat.

Berita Terkait : Prabowo : Indonesia Berharap Kerja Sama Pertahanan Kazakhstan, Melalui Mekanisme Alih Teknologi

****

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close