InternasionalBeritaNasional

Prabowo : Indonesia Berharap Kerja Sama Pertahanan Kazakhstan, Melalui Mekanisme Alih Teknologi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan H.E. Mr Daniyar Sarakenov membahas upaya membangun kerja sama pertahanan kedua negara.

Menhan menjelaskan, dalam membangun kerja sama pertahanan, Indonesia berpedoman pada tiga pilar kebijakan yaitu membangun rasa saling percaya, membangun kapasitas pertahanan, dan mendorong kemandirian industri pertahanan.

Baca Juga: Cinta Prabowo ke Indonesia Tertular ke Milenial Muhammad Ali Ridho

menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Kazakhstan H.E. Daniyar Sarakenov yang telah berperan penting dan aktif dalam mensukseskan hubungan bilateral kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

Menhan Prabowo berharap dapat menjajaki berbagai potensi kerjasama seperti pengembangan , pengembangan teknologi pertahanan, dan peluang lain yang dapat dijajaki bersama.

“Dalam bidang industri pertahanan, Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama melalui mekanisme alih teknologi. Mudah-mudahan kedepannya Indonesia dan Kazakhstan dapat mengembangkan produksi bersama,” kata Prabowo, Senin, 16 Januari 2023.

Baca Juga: Gerindra Soppeng Ingatkan Bacaleg Menangkan Prabowo

Letter of Intent antara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Kementerian Pertahanan Republik Kazakhstan tentang di Bidang Pertahanan telah ditandatangani secara sirkuler pada tanggal 29 Juni 2021 di Jakarta oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, M. Herindra dan pada tanggal 3 September 2021 di Nur Sutan oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Kazakhstan.

Ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi kunjungan pejabat tinggi dan pejabat tingkat operasional, promosi kerjasama pendidikan dan pelatihan, pertukaran pengalaman di bidang kegiatan pemeliharaan perdamaian, serta bidang kerjasama lain yang dapat disepakati bersama.

 

(Usman/Bagoes)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close