BeritaKomunitasPendidikanRegionalUmum

Ketua DPRD Cianjur: Pramuka Memiliki Arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya

BIMATA.ID, Cianjur- Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya (Istri Ridwan Kamil) melantik pengurus majelis pembimbing cabang kwartir cabang dan lembaga pemeriksa keuangan gerakan Pramuka Cianjur masa bhakti 2021-2026 di Pancaniti Pendopo Cianjur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Cianjur H.herman Suherman, Istri dari Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya, Ketua DPRD Ganjar Ramadhan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Cianjur, Budhi Rahayu Toyib.

H. Herman Suherman dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur dan Budhi Rahayu Toyib sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur.

Dalam acara tersebut, Atalia berpesan kepada para ketua dan pengurus gerakan pramuka di Cianjur untuk bersama-sama berkolaborasi menebarkan kebaikan di masyarakat.

“Mari jadikan momentum ini momen kebangkitan semangat kembali kita melaksanakan kepramukaan, bagaimana menghadirkan dan mendorong semangat anak muda melalui gerakan pramuka ke seluruh pelosok,” katanya.

Menurut Atalia, gerakan Pramuka harus bisa menjadi contoh teladan terbaik, menjadi garda terdepan bagaimana mengumpulkan kegiatan kebaikan masyarakat khususnya bagi generasi muda.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, program kedepan Gerakan Pramuka Cianjur tetap membina anak-anak muda ke dalam Pramuka.

“Ini bukan paksaan, bukan berdasarkan undang-undang tapi kita ingin atas kesadaran diri sendiri, tentunya kaka-kaka Kwarcab harus menggerakan sosialisasi kepada masyarakat melalui Pramuka tingkat Kecamatan dan Desa sehingga kedepan anak-anak wajib mengikuti pramuka,” ujar Herman.

Selain itu, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan arti dari Pramuka lewat media sosial pribadinya.

“Gerakan Pramuka adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.” tulisnya dalam akun instagram pribadinya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close