PertanianBeritaEkonomiNasional

Perempuan Tani HKTI Se-Indonesia Tanam Pohon Serentak By Virtual

BIMATA.ID, JAKARTA- Masa kondisi pandemi Covid-19 tidak menghalangi para anggota Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani (PT HKTI) melakukan kegiatan tanam pohon serentak untuk mendukung pemerintah dalam program Ketahanan Pangan Rumah Tangga secara Nasional, Dengan Memanfaatkan Lahan kosong dan Pekarangan Rumah.

Menurut Ketua Umum PT HKTI, Dian Novita Susanto, dengan memanfaatkan lahan kosong dan pekarangan rumah itu dapat mengurangi krisis pangan dalam rumah tangga, mengingat pendapatan para ibu-ibu juga yang masa pandemi ini jauh menurun.

“Misalkan para perempuan dapat menanam sayur mayur dengan menggunakan pot, mudah dan biaya yang terjangkau dengan mendapat manfaat yang luar biasa,” kata Dian.

Sebelumnya, Food and Agriculture Organization (FAO) pernah mengingatkan seluruh negara di dunia bahwa pandemi Covid-19 ini dapat mengancam ketahanan pangan, dan memunculkan krisis pangan baru.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menjelaskan potensi terjadinya kenaikan harga pangan pada November-Desember 2020 juga dapat menyebabkan laju inflasi tinggi.Tanam pohon serentak secara virtual ini bekerjasama antara Perempuan Tani HKTI, Perhimpunan Ikatan Tionghoa (INTI), Kementerian Pertanian dan Telkom Indonesia.

Diselenggarakan pada tanggal 18 November 2020 mendatang, yang diikuti oleh 10 cabang Dewan Pimpinan Provinsi , yakni Kepulauan Riau, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengingatkan potensi terjadinya kenaikan harga pangan pada November-Desember 2020 yang dapat menyebabkan laju inflasi tinggi. Pasokan sejumlah komoditas pangan sudah mengalami hambatan karena produksi terganggu oleh cuaca buruk.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close