BeritaRegional

Gerindra : Sudahi PSBB Warga Banyak Yang Stres dan Jenuh

BIMATA.ID, Jakarta – Srikandi partai gerindra sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani menuturkan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah harus diakhiri pada 4 Juni mendatang. Banyak warga yang sudah jenuh berdiam diri di rumah hampir dua bulan dan belum lagi kondisi ekonomi yang terpuruk.

“Rasanya cukup (PSBB). Bila ditambah mungkin baik untuk pengendalian pandemi, tetapi kejenuhan juga perlu dipertimbangkan untuk menghindari stres yang melanda masyarakat,” ungkap Rani, Jakarta, Senin (1/6/2020).

Ia mengatakan, tidak semua warga di Jakarta memiliki fasilitas yang memadai di rumahnya. Terlebih banyak warga yang kehilangan kerja atau terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat PSBB. Adanya kenormalan baru atau new normal , kata Rani, bisa memulihkan keadaan psikis dan perekonomian warga.

“Belum lagi urusan perut. Seberapa kuat orang bertahan tanpa penghasilan. Bila kelaparan melanda sudah pasti tingkat kejahatan akan meningkat. Banyak pihak dirugikan. Terutama masyarakat kelas bawah,” jelas Rani.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tengah menyiapkan skema atau kebijakan untuk new normal. Penggunaan masker menjadi hal yang wajib bagi warga saat beraktivitas di luar rumah.

Warga juga diminta menerapkan protokol kesehatan, yakni rajin mencuci tangan, lalu ada pengecekan temperatur badan di setiap stasiun, halte, atau tempat lainnya. Sementara untuk kendaraan hanya boleh diisi 50% dari total kapasitas maksimal penumpang.

“Insyaallah dalam beberapa hari ini nanti kita akan evaluasi, sehingga pada 5 Mei dimungkinkan pada masa kenormalan baru,” ungkap Riza di Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Sumber : Media Indonesia

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close