BeritaNasionalPolitikUmum

Partai Demokrat Targetkan Meraup Suara 15% pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jawa Timur – Partai Demokrat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menetapkan meraup target suara nasional dan pemilu sebesar 15%.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, pada saat menghadiri dan dan mengisi pidato dalam acara peresmian kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Pacitan, Jawa Timur, Minggu 15 Januari 2023.

Baca Juga: Survei LSN: Prabowo Tidak Tergoyahkan di Jabar, Unggul Tipis di Jatim

“Secara nasional kami menetapkan target 15 persen suara nasional untuk pemilihan (Pemilu) legislatif. Sedangkan untuk pilpres tentu kami ingin menjadi pemenang dalam Pilpres 2024,” ucap AHY pada saat berpidato di peresmian Kantor DPC Pacitan, Minggu (15/01/2023).

Selain itu, dalam konsolidasi internal yang dilakukan seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia, mereka juga sudah menyusun strategi dan langkah-langkah untuk meningkatkan perolehan kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan di tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

AHY juga menyampaikan, pada tahun 2023, konsolidasi internal bisa dibilang semakin solid dan persiapan untuk para calon dan kader partai sudah semakin matang.

Baca Juga: Cinta Prabowo ke Indonesia Tertular ke Milenial Muhammad Ali Ridho

“Karena 2023 adalah tahun politik. Kita semua juga sudah melewati sejumlah tahapan pemilu, mudah-mudahan dengan persiapan yang semakin matang, konsolidasi yang semakin solid, dan tentunya strategi yang efektif bisa membawa Partai Demokrat kepada kesuksesan dan juga kemenangan di Pemilu 2024,” jelas AHY yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat.

Oleh karena itu, ia juga menjelaskan, ambisi partai berlambang bintang mercy ke kancah pemerintahan ke depan. Ia pun juga membuka sejarah saat Demokrat sukses mengawal pemerintahan di era SBY.

 

 

(Fikri/ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close