BeritaHeadlineNasionalPolitik
Populer

Warga DKI Jakarta Butuh Formula E?

Foto : Dokumentasi Gerindra

Pemprov DKI Jakarta tetap memutuskan akan menggelar ajang Formula E pada Juni 2022 mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat begitu memprioritaskan ajang balapan ini. Padahal, yang dibutuhkan warga Jakarta saat ini adalah jaminan keamanan terbebas dari ancaman banjir.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengatakan, Partai Gerindra akan selalu mensupport Anies Baswedan sebagai kepala Pemerintahan di DKI Jakarta selama periode kerjanya. Namun, sikap Anies yang begitu mengutamakan event Formula E patut dipertanyakan. Sebab, ajang balapan Formula E ini tidak memberikan insentif terhadap kemajuan serta kebahagiaan kota dan warga Jakarta.

“Di Jakarta ini kami akan support terus Pak Anies. Tapi pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta saat ini? apakah itu yang menjadi tolok ukur kesejahteraan masyarakat Jakarta? karena taglinenya adalah ‘Maju Kotanya Bahagia warganya’,” kata Muzani kepada wartawan usai menutup Musdalub Tidar Banten, Sabtu (26/11).

Menurutnya, kata Wakil Ketua MPR RI itu, Anies harus melihat kebutuhan warga Jakarta saat ini yang masih dalam ketakutan atas ancaman banjir. Bukan justru mengutamakan event yang belum tentu memberikan efek positif yang dapat membuat warga Jakarta bahagia.

“Apakah itu ukuran dari kemajuan, apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? nah itu yang perlu dilihat. Sementara di Jakarta hujan dua jam, banjir, hujan tiga jam, banjir dan seterusnya,” ucap Muzani.

Sikap Gerindra saat ini masih tetap sama sejak Anies dilantik menjadi Gubernur pada 2017 lalu, yakni memberikan dukungan dan mensuport setiap kebijakan dan program Anies yang mendatangkan kesejahteraan dan Kebahagian bagi warga Jakarta.

“Maksud saya kalau itu yang jadi kebutuhan, kami support, tapi itu yang kami bolak-balik bertanya supaya kita tidak gagal paham dalam menangkap semangat warga Jakarta, ini agar berlatih menangkap harapan warga Jakarta,” jelasnya.

“Formula E itu adalah sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan di Jakarta, dari awal kami itu termasuk mendukung dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di Jakarta sampai berakhir periode ini,” pungkas Muzani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close