BeritaNasionalPolitik

AHY Sebut Komunikasi Politik Demokrat dengan NasDem dan PKS Masih Berjalan

BIMATA.ID, Lampung – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan informasi terkini rencana koalisi partainya dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

AHY mengemukakan, Partai Demokrat terus menjalin komunikasi politik dengan kedua partai politik (parpol) itu demi membangun sebuah koalisi menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Koalisi. Setiap partai politik tentu berupaya untuk membangunnya, agar bersama-sama mempunyai peluang. Begitu pula Demokrat,” ucapnya di Bandar Lampung, Rabu (18/01/2023).

Baca juga: Momen Kemesraan Jokowi dengan Prabowo di Kemhan

Sebagai parpol yang berada di barisan oposisi, AHY menyebut, partainya memiliki narasi ‘Perjuangan untuk Perubahan dan Perbaikan’. Dia menerangkan, Partai Demokrat mencari kawan-kawan perjuangan lain. Karena jika sendirian, maka parpolnya tidak bisa ikut dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, Partai Demokrat sedang membangun komunikasi dengan PKS dan Partai NasDem.

“Kami masih terus berdiskusi, bertukar pikiran, dan membangun konsensus bersama,” terang AHY.

AHY mengingatkan, ketika bicara koalisi bukan menghitung satu dua kepentingan saja melainkan harus mengakomodasi semuanya. Dia optimistis, masih cukup waktu bagi Partai Demokrat membangun koalisi menjelang Pilpres 2024.

Lihat juga: Jajal ‘Maung’, Prabowo – Jokowi Semakin Mesra

“Saya kira waktunya masih cukup, tahun ini kami terus berproses. Sehingga, pada akhirnya bisa tercipta koalisi alternatif, koalisi perubahan, dan pasangan yang bisa membawa semangat itu,” imbuh putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Ketika disinggung soal peluangnya berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, AHY merasa ada kecocokan.

“Saya merasa ada kecocokan atau ‘chemistry‘ itu ada, terbangun dari perjalanan diskusi bukan hanya pikiran, tetapi juga hati dan itu yang penting,” ungkapnya.

Simak juga: Pengamat Sebut Prabowo Makin Diterima Banyak Kalangan

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close